Graphic Design

Wah dah lama juga neh gak belajar coret-coret di corel/adobe…. ya, walo pun sampe sekarang kemampuanku dalam dunia desain gak handal-handal amat alias tetep boddoh dalam dunia desain grafis. Namun aku tetep bersyukur coz walo bisanya cuma bikin desain jelek dan amburadul, ternyata itu cukup membantu dan bermanfaat buat sebagian orang….

Jadi inget aja seh sama jaman dulu waktu masih jadi kuli kampus; saya dan  temen saya lebih sering make istilah tersebut coz kalo pake istilah aktivis sok keren kalee. Yap, dulu jaman masih kuliah setiap ada gawean event nyang kaetannye dengan desain mesti larinya ke guwa. 😀

Mulai dari bikin co card evet, sertifikatnya juga, buku, sampe kostum baek t-shirt mautpun jacket sekalian. Hm…. pernah juga seh jadi biro/agen pemesanan semua penik-penik percetakan. yah lumayan buat menyambung napash. Namun lebih dari itu yang paling berharga adalah kita lebih banyak punya relasi karena saya sendiri memiliki keyakinan makin banyak temen makin banyak rejeki. Setuju…? setujua ajah ye.

Ah…., tapi setelah lulus semua itu udah jarang ke garap lagi, padahal masih banyak link yang tetep nawarin… 😦 ya, mungkin karena sekarang ada kesibukan laen (biar keliatan sibuk dan penting kale..), soo….dunia design ku sekarang hanya pada freelance desain cover buku untuk sebuah penerbit nasional, Bayumedia namanya.

Kok bisa…? kebetulan hal tersebut berawal dari sebuah ketidaksengajaan. Suatu sore, lagi enak2nya maen ke book shop TogaMas di Jl. Gejayan eh tiba2 ada seseorang yang ngajak ngobrol, yang kemudian saya tahu kalau beliau adalah Direktur dari Bayumedia, namanya Pak Chamim. Perbincangan gak lama, sampai pada penawaran untuk membuatkan cover buku dan bertukan kartu nama. Aha….

Dan sampe sekarang saya sudah diberi kepercayaan untuk membuatkan cover beberapa buku yang akan diterbitkan. Salah satunya adalah buku Tindak Pidana HAKI yang ditulis oleh seorang Dosen dari Malang Bpk. Adami Chazawi alhamdulillah…

Leave a comment